RSS

Tentang aku

Ayahku memberi nama “Indah purnama wulan” karena aku dilahirkan di bulan purnama Tahun 80 an , nama itu hanya ter publish kira kira 5th karena tak lama kemudian namaku diganti menjadi “Wulan Purnamasari”  hmm….nama yang sangat terkesan Jawa nya…aku tidak menuliskan tanggal lahirku, karena aku termasuk orang yang malas mengingat tanggal lahirku..mungkin karena aku juga tidak suka pada pertanyaan “anda umur berapa bu?”…

Aku lahir di Madiun, setelah 4 kakak ku dilahirkan…sekolah mulai RA (TK) sampai MA (SMU) di madiun, lalu melanjutkan di ITS, Politeknik Perkapalan.

Hobby ku selalu berubah mengikuti perkembangan umurku. yang paling lama menetap sebagi hobbyku adalah : bermain layang layang dan memancing. mungkin karena hobby itu sangat murah dan tidak memakan biaya  karena layang2 dan gagang pancing selalu dibuatkan oleh ayahku (ooh Ayah…Terimakasih atas jasa pembuatan layang2 dan pancing nya… Semoga Alloh memudahkan jalanmu menuju SurgaNya). Sebenarnya ada satu lagi hobby yang juga tak kalah terkenang, yaitu hobby memotong lengan baju dan celana. Aku sangat suka memakai kaos dengan lengan yang terpotong dan juga celana jeans yg dipotong seukuran betis..itu menjadi trending mode pilihanku, aku merasa sangat gagah berani kalau menggunakan setelan itu. Tapi hobby ku ini akhirnya tereliminasi karena sebuah kejadian di kota Batam waktu aku berumur 25. saat itu terjadi musibah banjir dan semua anggota kos yang aku tempati bersepakat untuk menyumbangkan baju dan celana yang sudah tidak terpakai, dan tentu aku juga bersemangat untuk menyumbangkan baju dan celana koleksi ku. tapi niatku ditolak mentah mentah oleh Emak ( Kakak kost, nama aslinya “Ema novariza” ). dia dengan tegas berkata “Mana ada lah orang yang mau pakai baju kau itu…kaos tanpa lengan dan celana jeans potongan ala preman miskin macam tu, sudahlah..kau simpan lagi saja baju kau, dan kau pakai sendiri”. aku terhenyak…tertawa dan kemudian kagum atas kebijaksanaan si Emak yang sanga brilliant dalam mengambil keputusan. Sejak saat itu aku mengetahui dengan persis apa yang dipikirkan orang lain saat melihatku memakai setelan kaos dan celana potongan hasil kreasiku, yaitu “macam preman miskin…”. Akhirnya setelah memikirkan dengan seksama dan penuh pertimbangan, aku memutuskan untuk memberhentikan hobbyku…supaya suatu saat aku bisa menyumbangkan baju ku kepada yang lebih membutuhkan (hmm..Emak, ternyata kau lebih ku patuhi daripada ibu ku yang sudah bertahun tahun menentang hobby ku yang satu ini)

Anyway, Atas Semua historical hidupku, aku percayai sepenuhnya bahwa tidak ada satupun dari rangkaian kejadian tersebut yang diluar rencana Alloh, Tuhan semesta alam, satu kalimat yang selalu ku ingat yang  diajarkan oleh ibu guru (seingatku namanya Ibu Maratus solikhah) waktu SD, “Tidak ada satu helai daun yang jatuh dari pohon diluar kehendakNya”…waow..aku pikir itu adalah kalimat terbagus yang selalu berhasil menenangkan jiwaku..

Untuk semua yang pernah atau tidak sengaja membaca blog ini, aku ucapkan terimakasih, apalagi terhadap siapa saja yang merasa terhibur dengan tulisan ini, aku akan sangat berterimakasih sekali kepadanya…

Tasikmalaya 26 May 2012

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 26, 2012 in Uncategorized

 

Rencana masa depan pada sebuah Peta usang 21-Nov 2003

Bulan Mei berakhir sehingga cuaca sudah terasa mulai berubah..angin dingin meng-intimadasi mood ku sehingga aku mencoba menurutinya untuk membuka travel bag lama (tempat aku menyimpan semua buku,majalah, dan dokumen2 yang terpilih dalam hidupku untuk kubawa kemanapun aku pergi , FYI bahwa 10 tahun terakhir ini aku selalu berpindah tempat mengikuti karir, ya nasib jadi pekerja…hehe)…well..aku putuskan, aku akan  membaca cerita tentang ikan Buntal pada komik Chibi maruko chan..

Cukup lama membolak balik beberapa buku tapi karena aku lupa nomor seri komiknya, jadi agak susah menemukan nya.. tiba tiba aku melihat buku binder warna coklat gambar Beruang…hahaha..ini buku catatan kuliahku  semeter terakhir…., aku mengambilnya dan malah melupakan tentang komik. Maafkan aku ikan Buntal.. akhirnya aku memutuskan untuk tidak membaca kisah mu, karena aku menemukan buku yg lebih menarik  (aku berjanji, lain kali aku akan membaca kisah mu..oh ikan buntal)

Aku mulai membuka binder buku dari halaman paling belakang (ini sebagai permintaan maaf ku terhadap ikan Buntal)..dan mulai membaca coretan di kertas itu , sebuah kata kata aneh..  “Peta umur Vs achivement”

Aku arahkan bola mataku menuju ke peta itu..lalu aku berdebar debar..kurang lebih tulisan pada kertas itu berisi seperti ini

1. Umur 21 : harus jadi staff yunior setelah wisuda tanpa ada jeda waktu (catatan : kalo ada jeda waktu, maka biaya kehidupan harus dipenuhi sendiri, nggak boleh minta uang ibu..hiks) –> berhasil..berhasil ..(21 Nov 2004)

2. Umur 24 : beli mobil minimal tahun 80-an–> anda belum beruntung… ( 21 Nov 2007)

3. umur 27 : beli rumah minimal 90 m2

4. umur 29 : punya usaha minimal omzet 5 juta/bulan

5. umur 30 : punya anak  kelas TK yg sudah punya adik

Aku tertawa, kaget,merasa jenius,pengen makan pepaya (supaya aku lebih pintar,ini adalah resep dari teman karibku dari Kediri) dan yg paling penting, aku merasa marah..aku marah karena beberapa tahun ini aku tidak meng update “Peta” ku itu…juga marah karena aku telah membuatnya menjadi “peta usang” yang terlupakan..

Saat ini aku telah berumur 29 tahun, berstatus karyawan swasta pada sebuah perusahaan di kota kecil yang ku cintai ini, Tasikmalaya – Jawabarat. seharusnya menurut “Peta” ku, saat ini aku adalah pengusaha berhasil dengan mobil (meskipun tahun 80-an) sebagai kendaraan pribadiku  dan rumah pribadi sebagai tempat peristirahatan (kalau yang ini, kebetulan aku sudah wujudkannya pada tahun lalu (2011) meskipun sebenarnya waktu membelinya pun aku tidak ingat bahwa “Peta” ku sudah merencanakan hal itu) …hmm, betapa sebenarnya aku sudah diberi insting yg bagus oleh Tuhan, tapi aku tidak bisa berpikir dengan baik ..

Kututup binder buku lalu pergi wudhu untuk kemudian sholat..dalam doa ku, aku berucap kepada Tuhan yang maha mengabulkan doa :

Tuhanku yang Maha Pemelihara ingatan, Terimakasih atas pemeliharaanMu sehingga hal yang kulupakan setelah sekian lama pun  masih bisa aku temukan malam ini, semoga Engkau senantiasa memeliharaku dengan segala kasih sayangMu sampai dikehidupan akhirat nanti

Wahai Tuhanku yang Menjadi tempat aku menggantungkan semua Peta kehidupanku, Berilah aku kesempatan dan ridhoMu untuk mewujudkan apa yang pernah aku “Peta”kan dalam hidupku itu, dan jadikan aku pribadi yang pandai mengambil pelajaran atas apapun ketentuanMu atas “Peta”ku

Aku ingin cepat tidur sehingga hari berganti pagi, aku anggap besok adalah hari baru..pada tahun yang baru, pada harapan yang baru, untuk kalender hidupku ..

1,2,3…50 berhitung sampai angka 50 pun ternyata  belum membuat ku merasa ngantuk, lalu aku ambil binder coklat dan aku tuliskan note pada halaman terakhir : “target dalam peta ini bisa ditunda asalkan tetap diwujudkan dengan toleransi +/- 5th” .. ;)

Well…sekarang aku menjadi tenang…aku mulai memejamkan mata, besok pagi, melanjutkan perencanaan pendirian CV Indra Sari Plast , sebuah usaha trading yang  bermain dibidang printed plastick packaging , perlu aku sampaikan meskipun aku agak malu..nama Indrasari Plast ku ambil dari nama belakangku (Wulan purnama sari) dan nama orang yang ku cintai -  (Indra bayu)…

Oke, saatnya memejamkan mata…”Dengan namamu Ya Alloh aku hidup dan mati”….zzzzzzzzz

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 26, 2012 in Uncategorized

 
 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.